Terobosan Intel Gratiskan Akses Internet

Jakarta - Berbagai terobosan dilakukan oleh produsen perangkat dan operator telekomunikasi untuk mempercepat penetrasi teknologi di Indonesia. Salah satunya melalui strategi bundling yang dianggap sangat efektif dan menguntungkan.

Strategi ini juga tak luput dilakukan oleh salah satu produsen prosesor terbesar dunia. Intel Indonesia menggandeng sekaligus operator telekomunikasi dan vendor produsen perangkat tablet di Indonesia untuk memberikan akses gratis koneksi internet 3G pada perangkat tablet dan smartphone yang berprosesor Intel.


Menurut Hermawan Sutanto, Marketing Director Intel Indonesia, penetrasi perangkat teknologi di saat ini membutuhkan akses. Demikiran juga penetrasi akses yang juga membutuhkan perangkat.


"Kalau PC, tablet, dan smartphone itu tidak ada, tentu pemakaian Wifi dan koneksi 3G tidak akan seperti sekarang. Demikian juga, kalau tidak ada teknologi Wifi dan 3G, PC, tablet dan smartphone tidak akan booming seperti saat ini," jelasnya dalam keterangan yang dikutip detikINET, Minggu (22/6/2014).


Hermawan melihat ada dua pilihan untuk mempercepat penetrasi teknologi. Apakah perangkatnya yang digratiskan, atau akses internetnya. Masalahnya, sampai sekarang belum ada bisnis model yang menggratiskan perangkat.


“Baru Intel yang melakukan terobosan dengan menggratiskan akses. Idenya adalah bagaimana pengguna atau konsumen benar-benar menikmati akses secara gratis,” ujarnya.


Menurut Hermawan, terobosan yang dilakukan Intel ini berbeda dengan bundling yang selama ini dijumpai dimana konsumen tetap harus menanggung biaya dari hasil bunding produsen perangkat dan operator telekomunikasi meskipun dengan harga terjangkau. Next


(rou/rou)