Galaxy S5 Versi kencang Tak Sesuai Harapan

Seoul - Galaxy S5 versi kencang telah resmi diluncurkan meski sebatas untuk Korea Selatan saja. Namun hasil pengujian benchmark menunjukkan kinerja yang dimilikinya ternyata tidak seperti yang diharapkan.

Ya, dengan penggunaan prosesor Snapdragon 805 dan chip grafis powerful Adreno 420 tentunya kinerjanya diharapkan bakal berselisih signifikan bila dibanding ponsel kelas atas yang menggunakan Snapdragon 801, seperti Galaxy S5 versi standar, HTC One M8, dan yang lainnya.


Sayangnya faktanya tak seperti itu, Galaxy S5 versi kencang yang diuji menggunakan aplikasi benchmark AnTuTu hanya mengukir skor di kisaran 37 ribu poin. Raihan itu tak berselisih jauh dengan HTC One M8 yang notabene masih mengandalkan prosesor yang setingkat dibawah yang memperoleh poin di kisaran 35 ribu.


Seperti detikINET kutip Phone Arena, Minggu (22/6/2014), sebelumnya diprediksi ponsel berprosesor Snapdragon 805 kemungkinan sanggup menembus angka kinerja di atas 40 ribu poin. Ternyata prediksi tersebut belum terbukti, namun bicara kinerja memang tak melulu soal prosesor yang digunakan, karena optimalisasi software juga memiliki peran yang tak kalah penting.





(yud/rou)