Mati Sebentar, Facebook Bikin Heboh Dunia

Jakarta - Layanan Facebook sempat tak bisa diakses di berbagai belahan dunia. Ternyata, durasi down ini konon cuma sekitar 20 menit. Meski begitu, tetap saja tumbangnya Facebook menimbulkan banyak kehebohan.

Tengok saja di Twitter, banyak komplain tentang Facebook ambruk langsung bermunculan dari seluruh penjuru dunia. Media-media di mancanegara pun dengan sigap mengabarkan bahwa website bikinan Mark Zuckerberg ini gagal diakses.


"Facebook Goes Down, Affecting Both Website and Apps" tulis The Guardian, media terkemuka di Inggris. "Facebook Goes Down Across Multiple Countries" tulis USA Today. Judul serupa juga menghiasi media-media lainnya.


Untungnya, pihak Facebook sepertinya sangat sigap melakukan perbaikan. Sehingga layanan mereka bisa pulih dalam waktu singkat. Lagi-lagi, berita pulihnya akses Facebook ini pun segera dimuat di berbagai publikasi.


Kehebohan tersebut menandakan bahwa Facebook masih diminati. Masih banyak yang suka dan membutuhkan jejaring sosial yang satu ini sehingga mereka pun komplain ketika tidak dapat mengaksesnya.


Memang, Facebook masih berstatus sebagai jejaring sosial terbesar di dunia. Data terakhir, Facebook dilaporkan sudah punya 1,28 miliar pengguna, jauh melebihi para pesaingnya.

(fyk/ash)