Prabowo Dapat 5,7 Juta 'Jempol' Facebook, Jokowi?

Jakarta - Tingkat popularitas Prabowo Subianto diklaim naik pasca diadakannya debat capres. Bahkan di Facebook, Ketua Dewan Pembina Parta Gerindra itu mendapat 5,7 juta Like. Lantas, berapa yang diraih Joko Widodo?

Untuk memudahkan para pengguna mengikuti perkembangan politik di Indonesia, Facebook membuat halaman khusus yang berisi tentang kabar terkini soal pemilihan presiden. Di situ juga menampilkan fans page dari sejumlah politisi.


Prabowo tentu menjadi salah satu politisi yang hangat diperbincangkan. Bahkan menurut Facebook ia adalah politisi Indonesia dengan jumlah 'Like' terbanyak keempat, di bawah Presiden Amerika Serikat Barack Obama, Perdana Menteri India Narendra Modi dan Politisi Amerika Serikat Mitt Romney.


Sementara itu pesaingnya, capres Joko Widodo juga menjadi salah satu tokoh yang ramai diperbincangkan di Facebook. Dari dua fans page yang diverifikasi Facebook, mantan Wali Kota Solo itu ada yang mendapatkan 1,4 juta dan 1.605 'jempol'.


Namun itu bukanlah angka mutlak, data di atas dibuat detikINET berdasarkan akun resmi masing-masing politisi yang sudah diverifikasi oleh Facebook. Sementara di luar itu banyak fans page lain yang mengatasnamakan Jokowi ataupun Prabowo.


(eno/ash)