Ini Dia Jawara Smart Campus 2014

Jakarta - Telkom mendorong kemajuan pendidikan di Indonesia agar lebih berkualitas dengan memanfaatkan teknologi informasi komunikasi (TIK). Salah satu komitmennya diwujudkan melalui penyelenggaraan Telkom Smart Campus Award (TeSCA) 2014.

“TeSCA merupakan inisiatif Telkom untuk mendorong perguruan tinggi di Indonesia melakukan berbagai percepatan untuk meningkatkan kualitas pendidikan melalui pemanfaatan TIK dalam praktek belajar-mengajar di kampus," ujar Direktur Utama Telkom Arief Yahya dalam keterangan yang dikutip detikINET, Minggu (22/6/2014).


Perguruan tinggi tersebut terdiri dari 406 kampus yang berasal dari Jawa, 107 kampus dari Sumatera, 26 kampus dari Sulawesi, 14 kampus dari Kalimantan, 9 kampus dari Bali & Nusa Tenggara, serta 6 kampus dari Papua & Kep. Maluku.


Program ini ditujukan untuk membantu perguruan tinggi dalam melakukan pengukuran pemanfaatan ICT melalui metode 'ZEN' yang dikembangkan oleh para praktisi teknologi dan profesor ternama di negeri ini.


Misalnya saja Nizam, Kepala Pusat Penilaian Pendidikan & Badan Litbang Kemendikbud, Richardus Eko Indrajit, Ketua Umum Aptikom, dan Zainal A Hasibuan, Wakil Ketua Detiknas. Malam penganugerahan pekan lalu juga dihadiri oleh Mendikbud Mohammad Nuh beserta tim juri ZEN.


Berikut adalah daftar pemenang TeSCA 2014 :


Top National TeSCA WinnerNext





(rou/rou)