Galaxy S4 Bungkam iPhone 5 di 'Kandangnya' Sendiri

New York, AS - Penjualan Galaxy S4 mampu mengungguli iPhone 5 di kandangnya, Amerika Serikat. Hal itu terindikasi dalam data penjualan para operator telekomunikasi di Negeri Paman Sam.

Di AS, sebagian besar ponsel memang dijual dengan sistem bundling oleh operator. Nah, Galaxy S4 menempati posisi nomor satu dalam daftar ponsel terlaris di tiga operator besar AS.


Data bulan Mei 2013 menunjukkan bahwa Galaxy S4 merajai penjualan di operator Verizon, Sprint dan T Mobile. Sedangkan iPhone 5 menempel di posisi kedua. Penjualan iPhone 5 hanya menempati posisi satu di operator AT&T. Galaxy S4 pun menguntitnya sebagai runner-up.


Data penjualan tersebut dikeluarkan dalam riset oleh Canaccord Ingenuity. Yang menunjukkan betapa ketatnya persaingan antara Samsung dan Apple di industri smartphone.


"Kami percaya dominannya penjualan S4 dibandingkan smartphone Android yang lain dipicu oleh kuatnya merek Galaxy dan kampanye marketing yang bagus," kata analis Canaccord Genuity, Michael Walkley, yang detikINET kutip dari HNGN, Jumat (7/6/2013).


(fyk/rou)