Komputer Racikan BMW Tampil Memesona

Jakarta - Nama BMW memang identik dengan mobil mewah dengan tampilan eksotis. Hal itu pun ingin dibawa vendor asal Jerman ini ke industri komputer dengan gaya yang tak kalah keren.

Produk tersebut bernama Asrock M8, komputer gaming hasil kerjasama antara Asrock dengan BMW. Tidak hanya memiliki desain yang berbeda, produk ini juga diklaim punya sejumlah fitur unik.


Bentuknya mengusung small form factor, berbeda dengan komputer gaming lainnya yang kerap memiliki tubuh bongsor. Tapi casing M8 ini punya mekanisme unik.


Untuk membuka bagian kiri dan kanan tidak diperlukan obeng atau peralatan apapun. Sebab kedua sisinya menempel erat menggunakan magnet. Di bagian depan terdapat layar OLED yang cukup besar untuk menampilkan putaran kipas, temperatur dan beban sistem ketika sedang beroperasi.


BMW juga merancang casingnya dengan unik. Komputer ini bisa diposisikan secara berdiri atau tertidur tanpa mengurangi bentuk aslinya yang memesona.


"Tetap cantik dilihat dari sisi mana pun," kata Laurenz Schaffer, President of BMW Group DesignworksUSA, dalam keterangan yang diterima detikINET, Rabu (4/6/2013).


Tidak dituliskan spesifikasi detail komputer tersebut, Asrock hanya menyebutkan di dalamnya terdapat prosesor quad core, serta kartu suara dan kartu grafis yang sangat memadai untuk memainkan game.


Tidak disebutkan pula harga Asrock M8 itu, namun produk ini siap dipamerkan pada ajang Computex 2013 di Taipei 4-9 Juni 2013.


(eno/fyk)