Charger Ponsel Ini Diklaim Terkecil di Dunia




Fuel Micro Charger (mashable)


Jakarta - Oleh pembesutnya, charger untuk ponsel ini diklaim memiliki bentuk paling kecil di dunia. Charger ini ditujukan bagi mereka yang berada dalam kondisi darurat.

Klaim tersebut sepadan dengan desain yang diusung oleh Fuel Micro Charger ini. Ia didesain berukuran hanya 1.3 inch x 0.9 inch x 0.5 inch. Bahkan sekilas mirip gantungan kunci.


Produk yang dirancang oleh Devotec Industries asal Massachusetts ini bisa menyediakan 20-30 menit extra talk time atau beberapa jam dalam kondisi standy pada ponsel.


Dikutip detikINET dari Mashable, Rabu (27/3/2013), untuk memakai Fuel mudah saja. Pengguna tinggal mengaktifkan power switch dan mencolokkannya ke ponsel.


Sejauh ini, Devotec telah mengumpulkan pendanaan yang menembus angka USD 17.000. Di Kickstarter mereka berharap bisa menggalang USD 20.000.


Sang kreator menghabiskan waktu 4 bulan untuk mencari, mengetes dan mengevaluasi komponen paling kecil nan efisien untuk dipakai di produknya itu.


"Sempurna saat Anda mengalami delay atau tak bisa mengecharge ponsel Anda dan harus membuat panggilan telepon, mengirim email kerjaan atau memakai fungsi GPS dan maps," papar Devotec dalam situs Kickstarter.


( sha / ash )


Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!