Inikah Penampakan Windows Blue?




Ilustrasi (vrzone)


Jakarta - Meski belum begitu lama diluncurkan, rumor mengenai penerus Windows 8 yang digadang-gadangkan bakal mengusung nama Windows Blue malah telah mulai berhembus.

Dikabarkan, penguna Windows Blue nantinya bakal dapat melakukan kustomisasi terhadap tampilan depan kotak-kotak atau yang lebih dikenal dengan sebutan live tile tersebut sesuai ukuran yang diinginkan, seperti halnya yang dapat dilakukan pada Windows Phone 8.


Hal tersebut makin kuat berkat sebuah screenshot yang diduga adalah versi pra-rilis Build 9364 Windows Blue yang beredar di dunia maya. Selain fitur tersebut, penggunanya disinyalir juga akan dapat menentukan warna apa yang ingin digunakannya melalui menu kustomisasi warna yang telah disediakan pada layar live tile.


"Microsoft tampaknya menambahkan semua pengaturan yang diperlukan pada layar live tile untuk memastikan pengguna agar tidak perlu membuka Control Panel untuk mengubah hal-hal," ucap seorang analis bernama Tom Warren seperti dikutip detikINET dari The Verge, Selasa (26/3/2013).


Lebih lanjut dikatakan bahwa Windows Blue bakal memiliki kapabilitas dukungan native touch screen yang lebih baik dan penambahan fitur speech recognition. Namun fitur speech recognition dirumorkan hanya akan hadir pada Windows Blue Phone.


Meski belum jelas kapan bakal dihadirkan oleh Microsoft, dugaan kuat mengatakan Windows Blue akan mulai secara resmi dipamerkan oleh Microsoft pada beberapa bulan mendatang.



( ash / ash )


Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!