Demi Hard Disk Murah, Western Digital Suntik Rp 500 Miliar




Skyera yang disuntik dana USD 51 juta oleh Western Digital


Jakarta - Western Digital kembali menggelontorkan dana besar kepada Skyera sebagai investasi untuk mengembangkan teknologi penyimpanan solid-state drive (SSD). Upaya ini tak sia-sia, karena inovasi ini diakui sebagai terobosan baru bagi industri untuk membuat teknologi hard disk jadi lebih murah.

Investasi sebesar USD 51 juta atau nyaris Rp 500 miliar ini telah diterima Skyera Inc dalam pembiayaan seri B sebagai perpanjangan dari hubungan strategis antara dua perusahaan yang juga mencakup pengembangan teknologi bersama. Western Digital sebelumnya pernah mendanai Skyera sebagai investor luar pertamanya.


"Dukungan dari Western Digital telah memungkinkan kami untuk meningkatkan bisnis kami di seluruh pemasaran, penjualan dan teknis yang berperan besar dalam menciptakan solusi solid-state paling inovatif dalam industri," kata Radoslav Danilak, CEO Skyera, dalam keterangan pers yang diterima detikINET, Rabu (27/3/2013).


Dukungan penuh dari Western Digital juga telah membuat Skyera berhasil membuat solusi untuk solid-state skyHawk yang dipuji oleh industri sebagai produk yang visioner dan inovatif, karena menggabungkan solusi terpadu yang menawarkan performa, biaya dan konsumsi daya terbaik.


Dengan biaya kurang dari USD 3 per gigabyte, inovasi ini menandai generasi terbaru teknologi solid-state 19/20nm yang dapat digunakan sebagai pengganti langsung untuk sistem berbasis hard disk perusahaan tradisional.


"Ini salah satu tujuan utama kami dalam mengembangkan hubungan strategis dengan inovator teknologi dalam ekosistem penyimpanan yang lebih luas, demi kepentingan pelanggan," kata Steve Milligan, President & CEO Western Digital.


( rou / rou )


Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!