Chromebook Pixel Paksa Apple Ubah Tagline MacBook Pro




MacBook Pro dengan Retina Display (screenshot)


Jakarta - Kemunculan Chromebook Pixel milik Google disinyalir memaksa Apple untuk mengubah tagline produk notebooknya.

Jika sebelumnya Apple memakai tagline 'The highest-resolution notebook ever. And the second highest' untuk notebook MacBook Pro Retina 15 inch dan 13 inchnya, kini tagline tersebut sudah diganti, demikian seperti dikutip dari Mashable, Rabu (28/3/2013)


Alih-alih kini Apple memakai tagline baru untuk mendeskripsikan produknya itu dengan kalimat yang terkesan 'aman' yakni 'High performance has never been so well defined', Kalimat ini bisa dijumpai di situs resmi Apple.


Sepertinya, alasan di balik perubahan tersebut adalah kelahiran notebook Google Chromebook Pixel yang mengusung layar 12.74 inch dengan display 2.560x1700 piksel, di mana mengalahkan resolusi yang dimiliki Retina MacBook Pro 13 inch.



(Credit: Tuaw)


Adapun Retina Macbook Pro 13 inch mengusung layar beresolusi 2.560x1.600 piksel sehingga tak bisa disebut lagi sebagai notebook dengan resolusi tertinggi kedua di dunia (yang pertama adalah yang model 15 inch).


Meski begitu, resolusi Chromebook Pixel masih berada di bawah MacBook Pro Retina 15 inch yang memiliki resolusi 2.880x1.800 piksel, sehingga untuk yang model ini, Apple masih mengusung tagline yang sama.


( sha / ash )


Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!