Siap-siap, Google Lagi Cari Pemenang Kacamata Pintar




Google Glass (ist)


San Fransisco, AS - Jika Anda ikut mendaftar untuk dapat kesempatan menjadi pemilik pertama Google Glass, maka bersiaplah! Google akan mengontak salah satu dari Anda untuk bisa membeli kacamata pintar ini dalam waktu dekat.

Sang raksasa internet saat ini sedang memilih pemenang kontes #IfIHadGlass yang diadakannya beberapa waktu lalu, dan akan mulai mengabari pemenangnya untuk memastikan apakah masih berminat membeli Google Glass perdana seharga USD 1.500 (sekitar Rp 14,5 juta) ini.


Di antara para pemenang terpilih itu, Google membocorkan beberapa di antaranya. Salah satunya adalah Max Wood. Dia adalah seorang petugas pemadam kebakaran dari Georgia.


Google terkesan dengan pernyataan Wood bahwa kacamata pintar Google akan memudahkannya membuat peta perencanaan tugas pemadaman api. Perangkat ini juga menurutnya akan meningkatkan keamanan baginya saat bertugas.


Ada juga Shannon Rooney. Disebutkannya, andai memiliki kacamata itu, dia akan menggunakannya saat berwisata ke Jepang. Dengan demikian, neneknya di Amerika bisa melihat apa yang dilihatnya selama di sana.


Pemanang lainnya termasuk Hershel Taghap dari Seattle yang akan mengenakan Google Glass untuk memperlihatkan bagaimana proses memasak di restoran. Terakhir, ada David Moriarty yang akan memanfaatkan Google Glass untuk meningkatkan interaksi di antara dokter dengan pasien.


"Melihat antusiasme seperti ini semakin mengilhami kami. Ketika kami merilisnya, dukungan dan feedback dari konsumen akan sangat membantu," demikian pernyataan Google yang dikutip detikINET, Rabu (27/3/2013).


Seperti diketahui, Google Glass diperkenalkan Google tahun lalu sebagai perangkat pintar berbentuk kacamata. Perangkat ini memiliki kamera video dan viewer sehingga membuat penggunanya serasa memiliki penglihatan seperti tokoh di film fiksi ilmiah.


Februari silam, Google mengadakan kontes #IfIHadGlass untuk membuka kesempatan menjadi pembeli Google Glass pertama. Peserta diharuskan menuliskan essay sepanjang 50 kata atau kurang di Google+ atau Twitter, menjelaskan apa yang akan mereka lakukan jika memiliki kacamata itu.


Google akan memilih ide yang menarik sekaligus memberikan masukan tambahan. Namun Google tidak menyebutkan berapa banyak pemenang yang akan dipilihnya untuk membeli perangkat ini.


Google pun berharap Google Glass bisa dijual ke pasar pada akhir 2013. Namun seperti diketahui, hingga saat ini Google masih fokus menguji perangkat ini kepada sejumlah pengguna terbatas.


( rns / rou )


Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!