YW9300, Set Top Box Android dengan 'Otak' Galaxy S III




YW9300, set top box dengan prosesor Exynos 4412 (Vr Zone)


Jakarta - Selama ini prosesor Exynos 4412 hanya dibenamkan di segelintir smartphone Samsung, salah satunya Galaxy S III. Tapi, sebuah set top box diketahui menggunakan 'otak' flagship Samsung tersebut.

Adalah YW9300, produk set top box yang dibanderol dengan harga USD 120 dan USD 142 tersebut dipersenjatai oleh produsennya dengan prosesor quadcore Exynos 4412 yang dikenal memiliki kinerja mumpuni dikelas prosesor smartphone high-end.


Bahkan berkat penggunaan Exynox 4412, YW9300 disebut-sebut sebagai produk set top box dengan kinerja terbaik di dunia.


Sebutan sebagai pengusung kinerja terbaik mungkin bisa dibilang benar karena selain dibekali prosesor yang digunakan Galaxy S III, YW9300 yang hadir dalam dua varian tersebut juga ditopang oleh penggunaan RAM sebesar 1 GB dan 2 GB.


Sedangkan pada bagian storage, produsennya menyiapkan media penyimpanan internal dengan kapasitas 8 GB dan 16 GB.


Untuk bagian sektor grafisnya dipercayakan pada Mali 400 yang akan mengeluarkan output tampilan melalui konektor HDMI yang disediakannya.


Produsennya juga tidak luput menyematkan konektivitas wireless melalui WiFi dan 2 buah port USB yang dapat digunakan penggunanya untuk menghubungkan storage eksternal.


Sementara itu, sistem operasinya mengandalkan Android versi 4.2 atau yang lebih dikenal dengan sebutan Jellybean. Demikian seperti dikutip oleh detikINET dari Vr-zone, Jumat (29/3/2013).


( tyo / tyo )


Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!