Tampilkan Penari Seksi, Samsung Minta Maaf




Sexy dancer Samsung yang ramai digunjingkan di Twitter (ist)


Cape Town - Menuai kecaman, Samsung Afrika Selatan menyampaikan permohonan maaf berkaitan dengan kemunculan penari seksi di acara peluncuran produknya baru-baru ini.

Acara yang digelar Samsung sepertinya memang menjadi sorotan publik akhir-akhir ini. Sebelumnya, pada peluncuran Galaxy S4 perusahaan asal Korea Selatan ini juga dikritik karena konsep Broadway yang diusungnya.


Meski tak sedikit yang memuji, ada juga kalangan yang menilai pementasan ala Broadway dalam peluncuran Galaxy S4 terlalu berlebihan. Bukannya memfokuskan pada inovasi, Samsung dicap hanya heboh 'jualan'.


Nah, hal serupa terjadi pada acara peluncuran mesin cuci Samsung di Cape Town, Afrika Selatan. Namun di acara kali ini, Samsung menuai kecaman sehingga harus meminta maaf. Dalam acaranya, Samsung menampilkan para dancer atau penari seksi. Mengenakan pakaian renang, mereka pun bergoyang dengan hot.


Foto peluncuran ini beredar luas di Twitter melalui akun salah satu jurnalis yang meliput, Axel Buhrmann. Sontak gambar ini menjadi perbincangan publik. Ada yang menganggap hanya lelucon, namun banyak yang mengkritik acara ini seronok.


Tak lama setelah itu, seperti dikutip detikINET dari Cnet, Selasa (26/3/2013), Samsung Afrika Selatan pun segera mengeluarkan permohonan maaf kepada publik.


"Ini menjadi perhatian kami berkaitan dengan event Samsung tersebut. Ada ketidaksukaan dengan ditampilkannya para wanita yang menghibur saat mendemonstrasikan produk baru kami," kata Head of Marketing and Corporate Communications Samsung Michelle Potgeiter.


Dikatakan Potgeiter, hal ini menjadi masukan bagi Samsung agar ke depannya lebih berhati-hati. "Kami akan lebih sensitif agar tidak terulang hal serupa," ujarnya.


( rns / rou )


Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!