Google+ Dapat Penyegaran Animasi GIF Hingga Filter Foto




Google+ (Google)


Jakarta - Google menghadirkan sejumlah penyegaran di situs Google+. Selain di versi web, perusahaan asal teknologi ini juga memberikan tambahan fitur di versi aplikasinya.

Sekarang, pengguna Google+ bisa memanfaatkan gambar berformat GIF untuk menjadi profile picture. Hal ini disampaikan oleh Matt Steiner dari Google. "Kini Anda bisa memakai animasi gif untuk foto profil! Ia akan dianimasikan di halaman profil baik di desktop maupun mobile," terangnya.


Aplikasi Google+ juga mendapatkan tambahan filter foto bergaya retro untuk yang versi iOS. Ya, akuisisi Snapseed oleh Google kini telah memperlihatkan hasilnya.


Di aplikasi untuk iPhone ini, sejumlah fitur yang ada di Snapseed bisa ditemukan, seperti pengeditan dasar rotate dan crop hingga pengaturan saturasi, kontras, tingkat kecerahan dan lain-lain.


Sedangkan untuk Android, apps Google+ juga telah mendapat perbaikan. Kedua updatean tersebut sudah bisa didapatkan di App Store (versi 4.3) dan Google Play (versi 3.6).


Google+ bergabung dengan situs lain yang menyuntikkan filter foto retro di layanannya, seperti Twitter dan Flickr. Aksi ini tak lain guna merespons popularitas Instagram yang hingga kini masih digandrungi.


( sha / ash )


Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!