Harga Bocoran Q10 Juga Bakal Melambung




BlackBerry Q10 (ash/detikINET)


Jakarta - Sama seperti BlackBerry Z10, ponsel Q10 juga akan bocor duluan sebelum dipasarkan secara resmi di Indonesia. Para pedagang ponsel di sejumlah pusat perbelanjaan elektronik dan sentra ponsel mengaku akan mulai memasarkannya duluan begitu mendapatkan bocorannya April mendatang.

"April kita sudah mulai jual, harganya paling murah untuk yang garansi distributor di kisaran Rp 9 juta. Bisa juga lebih mahal, sesuai permintaan saja," kata Kevin, salah satu pedangan ponsel di mal Ambassador.


Seperti diketahui, BlackBerry Q10 akan dibanderol di kisaran harga Rp 7,8 juta saat resmi diperkenalkan di Indonesia, Mei mendatang. Ponsel ini diproyeksi oleh operator seluler yang menjadi mitra bundling BlackBerry akan laku keras layaknya Z10.


Sementara Z10 yang terlebih dulu masuk ke Indonesia dibanderol dengan harga resmi Rp 6,99 juta. Namun oleh para pedagang ponsel ritel, harganya dijual lebih tinggi di kisaran Rp 7,2 juta hingga Rp 7,6 juta.


Bahkan sebulan sebelum Z10 resmi dipasarkan di Indonesia, margin keuntungan yang diambil oleh para pedagang ponsel ini bisa sampai dua kali lipat dari harga resminya. Padahal itu bukan barang keluaran distributor resmi seperti TAM, Comtech, maupun SCM.


"Namanya juga pedagang. Di saat barang datang duluan, ya di situlah omzet kami. Buktinya pembeli banyak yang mau kok. Saya pernah jual Z10 tertinggi di harga Rp 16 juta. Sekarang juga masih tinggi di harga Rp 7,5 juta," aku Abuy, pedagang ponsel lainnya.


Baca juga:


-. Review Z10, Ponsel Pertaruhan Nasib BlackBerr y.

-. 5 Kesimpulan Setelah Menggunakan BlackBerry Z10.


-. Ini Dia Review Awal BlackBerry Z10.


( rou / ash )


Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!