Kamera Canon Android? Mungkin Saja!




Kamera Canon (inet)


Shimomaruko - Di awal tahun 2012, Polaroid mengejutkan konsumen dengan pengenalan kamera Android pertama, SC1630. Sayang sejak itu gaungnya nyaris tak terdengar.

Setahun kemudian, yakni tahun 2013 ini perusahaan itu kembali mengumumkan kamera Android kedua mereka. Di seri iM1836, ia dibekali kemampuan bertukar lensa (interchangeable lens) serta modul yang mirip dengan Ricoh GXR, yakni sensor yang ditanamkan di lensa.


Akan tetapi meski Polaroid terlebih dulu merakit kamera dengan sistem operasi besutan Google, 'magnet' yang menyedot perhatian konsumen datang dari Samsung dengan Galaxy Camera.


Nah, menilik kelahiran kamera-kamera ini, banyak pihak yang memprediksi, di masa depan, kita akan melihat lebih banyak lagi kamera yang dijejali sistem operasi Android. Apakah salah satunya datang dari Canon?


Merespon pertanyaan dari detikINET saat ditemui di markas besar mereka di Shimomaruko, Jepang, Hiroyuki Kasuga, General Manager dari ICP Canon hanya mengatakan," Kami percaya bahwa kamera dengan sistem operasi mobile tengah berjalan, namun kami melihat perkembangannya dulu".


Ia tidak menutup kemungkinan pihaknya turut terjun di kategori tersebut. Terlebih, bagi mereka konektivitas dalam sebuah kamera adalah hal yang penting.


"Jika kami menilai Android adalah sistem operasi yang paling optimal, maka mungkin saja. Kemungkinan itu ada," tandasnya singkat.


( sha / fyk )


Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!