Dihujat Gara-gara Kicauan PKS, Kominfo Telusuri Internal




Postingan Twitter Kemkominfo yang sempat diposting (pembaca detikINET)


Jakarta - Linimasa @kemkominfo yang merupakan akun twitter resmi milik Kementerian Komunikasi dan Informatika banjir hujatan gara-gara meneruskan kicauan soal PKS, partainya Menteri Kominfo Tifatul Sembiring.

Kepala Pusat Informasi dan Humas Kementerian Kominfo Gatot S Dewa Broto, saat dikonfirmasi memang mengakui bahwa @kemkominfo merupakan akun resmi dari kementeriannya. Namun ia sendiri mengaku tidak tahu siapa yang memposting retweetan soal PKS.


"Akun @kemkominfo itu betul akun resmi. Kasih saya waktu untuk mengecek siapa yang bertanggung jawab mempostingnya tadi," kata Gatot saat dihubungi di detikINET, Jumat (1/2/2013).


Gatot juga menambahkan, memang tidak seharusnya akun lembaga negara memposting berita yang tidak mencerminkan lembaga itu sendiri. "Maka dari itu saat akan saya cek dahulu. Kasih saya waktu setengah jam," tambah Gatot.


Sebelumnya diberitakan, @kemkominfo Jumat pagi ini dibanjiri hujatan oleh warga Twitter di linimasanya. Sebab, akun tersebut meneruskan (retweet) berita tentang Partai Keadilan Sejahtera (PKS).


Seperti diketahui, PKS yang notabene merupakan partai asal Menteri Kominfo Tifatul Sembiring tengah tersandung masalah terkait dugaan suap yang dilakukan oleh mantan presiden PKS, Luthfi Hasan Ishaaq.


Dalam salah satu postingannya, akun @kemkominfo meneruskan tweet dari akun Twitter @PKSejahtera yang berbunyi "PKS Jatim Percaya Integritas LHI. Diterpa Badai Ternayata Masih Solid #CintaPKS #PKSSolid".


Gara-gara kasus retweet ini, Kominfo pun sempat dituding telah menjadi corong untuk propaganda partai.


( tyo / rou )


Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!