Waygo, Aplikasi Penerjemah Menu Makanan China




Jakarta - Banyak orang yang alami kendala saat membaca menu dengan bahasa China. Namun jangan keburu dihindari. Ada sebuah aplikasi ponsel yang bisa menerjemahkan menu berbahasa China ke bahasa Inggris. Aplikasi bernama Waygo ini sangat menolong mereka bepergian ke China!

Menu khas China terkenal akan kelezatannya. Namun banyak yang jadi kebingungan karena tak bisa membaca buku menu berbahasa China. Nah, kini ada cara super praktis membaca buku menu tersebut, yaitu dengan aplikasi mobile Waygo. Aplikasi ini khusus untuk pengguna iPhone dan diunduh melalui Apple Store.


Untuk membaca menu ini, arahkan kamera iPhone Anda ke tulisan yang tertera di buku menu. Tak lama kemudian, langsung tertulis alih bahasa dari bahasa China ke bahasa Inggris di layar ponsel Anda. Aplikasi ini tentu sangat membantu para turis yang mau mengunjungi wilayah-wilayah di China.


Waygo merupakan aplikasi gratis dengan ukuran 11.9 MB. Untuk transliterasi bahasa, bisa digunakan untuk bahasa tradisional China dan juga bahasa China yang lebih modern. Seperti dimuat dalam situs resmi iTunes Apple, tulisan yang akan diartikan harus tertulis dengan jelas dan mudah dilihat. Jika tulisan di menu terlalu kecil, tersedia fitur perbesar atau zoom agar lebih jelas terbaca.


Sayangnya, aplikasi ini belum bisa memuaskan penggunanya. Terbukti dari komentar-komentar di website resminya. Ada yang menyebut jika aplikasi ini tak bisa membaca tulisan yang rumit dan terbatas untuk buku menu saja. Akun lain justru menyebut jika aplikasi ini kurang akurat dan juga sulit digunakan.


( flo / rou )


Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!