BlackBerry Siapkan 'Nyawa' Cadangan untuk Z10




BlackBerry Z10


New York - Handset BlackBerry 10 bisa dibilang cukup menarik dan menawarkan pengalaman berbeda dari BlackBerry yang telah kita kenal selama ini. Namun bagaimana dengan daya tahan baterainya, apa tahan lama?

Ketika hal itu ditanyakan kepada Chief Executive Officer BlackBerry Thorsten Heins, tentu saja sang bos besar mengiyakan.


Menurutnya, baterai yang terbenam di perangkat BlackBerry 10 sudah melalui hasil pengembangan dan mendapat suntikan teknologi baru. Sehingga dapat lebih tahan lama saat digeber terus-terusan oleh pengguna.


"Tentunya ada peningkatan dari sisi baterai dan pengembangan pun terus dilakukan di baterai BlackBerry 10," ujar Heins di sela acara peluncuran BlackBerry 10 di New York, Amerika Serikat.


Pun demikian, bukan berarti handset BlackBerry 10 bisa ditahan digunakan selama beberapa hari. Alhasil, BlackBerry pun telah menyediakan aksesoris yang berperan sebagai 'nyawa' tambahan untuk handset jagoan mereka, seperti Z10.


Aksesoris bernama Battery Charger Bundle ini bertugas seperti power bank yang ada di pasaran, namun lebih tipis dan memang dibuat khusus untuk BlackBerry 10. Jadi tak perlu khawatir malah akan membuat baterai BlackBerry 10 Anda bocor setelah menggunakannya.


Nah, untuk mendapatkannya harus ditebus dengan harga USD 50 dan mulai dilepas ke pasar seiring peluncuran BlackBerry 10 di berbagai negara di dunia.


Sekadar catatan, baterai BlackBerry Z10 sendiri di atas kertas dikatakan tahan untuk diajak halo-halo (talk time) selama lebih dari 10 jam di jaringan 3G, stand by 305 jam (3G) dan 316 jam (2G), audio playback sekitar 60 jam, serta jika dibuat untuk memutar video diklaim bisa tahan lebih dari 11 jam.


( ash / fyk )


Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!