Vertu Luncurkan Smartphone Android Mewah Rp 97 Juta




Smartphone Android keluaran Vertu (ist)


Jakarta - Kepopuleran sistem operasi Android ternyata berhasil memancing minat produsen ponsel mewah sekelas Vertu untuk ikut memasarkannya. Tak tanggung-tanggung, smartphone Android ini dibanderol seharga pasaran mobil.

Ya, seperti detikINET kutip dari Cnet, Jumat (1/2/2013), harga tertinggi yang disematkan Vertu untuk ponsel yang menggunakan material unobtainium sebagai casingnya ini mencapai USD 10 ribu atau sekitar Rp 97 juta.


Tapi jangan khawatir, tidak semua ponsel OS robot hijau dibanderol semahal ini. Vertu juga merilis versi premium nan 'ekonomis' dengan harga mulai dari EUR 300 atau sekitar Rp 39 juta.


Seperti biasa, berbeda dengan produsen besar seperti Samsung ataupun Apple yang saling berlomba-lomba menawarkan produknya melalui keunggulan teknologi, Vertu justru lebih menonjolkan sisi eksterior yang tersemat pada ponsel garapannya.


Memang, produk besutan Vertu biasanya selalu hadir dalam balutan casing dengan material mahal yang disisipi sejumlah batu mulia seperti permata hingga berlian yang membuatnya terlihat semakin mewah.


Perhiasan ini yang akhirnya mendongkrak harga jual yang ditawarkan Vertu. Namun sayangnya, harganya yang selangit tidak sebanding dengan spesifikasi yang diusungnya, karena Vertu hanya menghadirkannya dengan prosesor dual core 1,5 GHz dan layar resolusi 800x480.


Kelebihan lainnya adalah dukungan Bluetooth 4.0 dan fitur NFC. Sedangkan sistem operasi yang diusungnya masih menggunakan Android versi Ice Cream Sandwich 4.0.4.


Masih tertarik?


( rou / rou )


Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!