Bagaimana Cara Tablet Lokal Bersaing dengan Vendor Global?




Sherina dengan tablet Advan


Jakarta - Pasar tablet di Indonesia memang sudah sesak dengan para pemain global, namun vendor lokal tak mau kalah dan tenggelam begitu saja. Tentu saja dengan sejumlah strategi yang telah disiapkan.

Advan, misalnya, vendor lokal ini mencoba membuka awal tahun ini dengan memperkenalkan tablet barunya, yakni Smart Note S5 dan Vanroid T5-A.


S5 merupakan smart note generasi kelima berukuran 5,3 inch, yang spesifikasinya semakin disempurnakan. S5 , smart note didesain dengan cashing yang praktis dan mudah digenggam.


Sedangkan Vandroid seri T5-A ini yang terlihat begitu mirip iPad Mini, dari desain yang diusungnya. Cover casing perangkat itu diselubungi oleh dominasi warna putih, khas iPad Mini.


Selain menghadirkan dua produk andalannya, Advan juga menciptakan inovasi strategi yang tidak hanya berkaitan dengan peningkatan kualitas produk vandroid namun stategi promosi komunikasi yang dikemas maksimal sesuai dengan karakter produk.


Salah satu yang dilakukan adalah dengan menggandeng brand ambassador dari kalangan penyanyi dan presenter, yakni Sherina Munaf dan Daniel Mananta.


"Dalam upaya meningkatkan brand awareness konsumen, penunjukkan brand ambassador yang tepat sesuai dengan karakter produk merupakan komunikasi yang efektif dalam menjalin engagement dengan konsumen, ungkap Tjandra Lianto , Direktur Marketing Advan, seperti dikutip dari rilisnya, Sabtu (2/2/2013).


Sherina dan Daniel diharapkan memberikan pengaruh baik kepada produk yang di lahirkan oleh Advan. Karena mereka adalah anak muda bangsa yang berprestasi pada profesinya masing-masing.


Berikut spesifikasi Vandroid T5-A:


OS: Android 4.0

Processor: Qualcomm Snapdragon S4 Dual Core 1 GHz

RAM: 512 MB

Internal Memory: 4 GB

Display: TFT 8” (1024 x 768)

Touchpanel: Capasitive 5 point touch

Dual Camera

Frequency Band: GSM 900 / 1800, UMTS 2100

Wi-Fi: 802,11 b/g

Bluetooth: V3.0 EDR class 2

Battery: Li-Poly 3500 mAh


Dan Note S5


OS: Android 4.0 Ice Cream Sandwich


Prosesor: Cortex A9 1 GHz


RAM : 512 MB


Memori internal: 4 GB


Ukuran layar : 5.3” TFT


Fitur: Dual Camera


Baterai:Li-Poly 2500 mAh


( tyo / tyo )


Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!