Sstt... Smartfren Siapkan Android Quadcore di Bawah Rp 2,5 juta




Andro Max U (Ist/webite smartfren)


Jakarta - Di 2013 ini Smartfren berencana mengeluarkan beberapa ponsel Android, satu di antaranya diperkuat oleh chip Nvidia Tegra 3. Harganya pun terbilang ramah kantong.

Biasanya, ponsel yang menggunakan chip Nvidia Tegra 3 adalah smartphone kelas atas dengan harga tak kurang dari Rp 5 Juta. Salah satunya One X yang diluncurkan HTC beberapa waktu lalu.


Namun tampaknya chip dengan prosesor quad core itu tak selamanya milik ponsel mahal. Paling tidak itulah yang sedang direncanakan oleh Smartfren.


"Ya, kita memang lagi mempersiapkan Android dengan Nvidia Tegra 3 yang terjangkau. Saya sih maunya di bawah Rp 2,5 juta," bisik Fernando Uffie, Smartphone Division Head Smartfren.


Smartphone Android yang sedang direncanakan Smartfren itu juga bukan Nvidia Tegra 3 biasa, konon kecepatannya akan dipacu menjadi 1,7 GHz untuk masing-masing core. Sayang, Uffie tidak membeberkan detail spesifikasi lainnya, pun begitu jadwal perilisan produk tersebut.


"Tunggu saja, yang jelas akan ada dalam waktu dekat ini," tungkasnya, usai meluncurkan Andromax U di Qi Dine Lounge, Jakarta, Kamis (31/1/2013).


( eno / rns )


Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!