Siap-siap Rilis BB10, Telkomsel Masih Perkuat BIS




Ilustrasi (telkomsel)


Jakarta - Operator seluler Telkomsel masih akan mempertahankan paket layanan BlackBerry Internet Services (BIS) yang digunakan pelanggan existing meskipun tak lama lagi akan merilis paket baru layanan data plan untuk BlackBerry Z10 awal Maret nanti.

Menurut Adita Irawati, Head of Corporate Communications Group Telkomsel, BlackBerry masih menjadi bagian penting perusahaan untuk misi sebagai operator seluler penyedia layanan mobile lifestyle terbaik di Asia Pasifik.


"Dari total 125 juta pelanggan seluler Telkomsel 5,7 juta di antaranya berlangganan BlackBerry. Jumlah ini masih yang terbesar di Indonesia bahkan di kawasan Asia Tenggara," ujarnya, Senin (25/2/2013).


Jumlah pelanggan BlackBerry Telkomsel diproyeksi Adita masih akan terus bertambah. Sebab Telkomsel telah memiliki 200 kota broadband dimana pada 2014 mendatang akan ditingkatkan lagi jumlahnya menjadi 470 kota.


"Masyarakat yang berada di kawasan broadband city akan makin nyaman saat berkomunikasi menggunakan layanan data termasuk layanan BlackBerry dari Telkomsel," ujar Adita.


Nah, berhubung Z10 yang dibundling dengan paket data plan baru akan disediakan bulan depan, Telkomsel masih akan menyediakan paket BIS untuk pelanggan BlackBerry existing dan calon pelanggan barunya yang masih belum menggunakan BlackBerry 10.


"Telkomsel masih memberikan penawaran menarik dengan paket terbaru BIS Sosialita sebagai upaya menggenjot trafik data Telkomsel. Ini sejalan dengan implementasi pembangunan Broadband City Telkomsel di seluruh Indonesia," kata dia.


Ia memaparkan, pelanggan Simpati yang mengaktifkan paket New BlackBerry Sosialita melalui kode akses *999# atau *363# juga akan mendapatkan gratis telepon 100 menit dan 100 SMS ke sesama pengguna Telkomsel.


"Paket Sosialita ini menjawab kebutuhan sekaligus melengkapi ragam paket BIS Telkomsel yang telah ada, antara lain paket Unlimited, Lifestyle, dan Business yang disesuaikan dengan kebutuhan gaya hidup setiap pelanggan," jelas Adita.


Dengan paket New BlackBerry Sosialita, pelanggan Telkomsel juga dapat mengunduh ribuan lagu dari berbagai genre musik, seperti pop, rock, dangdut, dan sebagainya dari aplikasi LangitMusik (www.langitmusik.com) dan Melon (www.melon.co.id).


Terkait peluncuran bundling produk terbaru BlackBerry Z10, Telkomsel juga telah menyiapkan kapasitas 8 Gbps untuk akses ke server BlackBerry.


"Selain itu, Telkomsel juga memiliki infrastruktur jaringan 54 ribu BTS (Base Transceiver Station), termasuk 15 ribu Node B untuk BTS 3G yang mencakup hampir 100% wilayah populasi Indonesia," pungkas Adita.


( rou / ash )


Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!