Google Tak Cemaskan Dominasi Samsung




Samsung (ist)


Jakarta - Samsung saat ini menjadi produsen ponsel Android terbesar. Kabar menyebutkan bahwa Google selaku pembuat Android mencemaskan dominasi Samsung.

Sekutar 40% produk Android yang beredar memang adalah buatan Samsung. Menurut media Wall Street Journal, situasi ini mencemaskan Google terkait kemungkinan Samsung meminta jatah dari pendapatan mobile Google.


Namun hal itu dibantah oleh Chief Financial Officer Google, Patrick Pichette. Google sama sekali tidak mengkhawatirkan kejayaan Samsung saat ini dan malah senang.


"Kami punya hubungan sangat baik dengan Samsung. Mereka sangat sukses dengan platform Android. Mereka mendapat untuk seperti bagian ekosistem yang lain. Tujuan kami adalah memastikan sebanyak mungkin partner dalam ekosistem Android mendapat manfaat dari platform open source ini," kata Pichette.


Pichette menyatakan tidak hanya Android yang menguntungkan, namun juga sistem operasi Chrome di laptop Chromebook. Chrome dinilai juga sebagai produk sukses.


"Saya kira baik Samsung dan kami tidak hanya diuntungkan dengan Android saja tapi juga Chrome. Chromebook itu sukses, baik bagi Google maupun Samsung," klaim Pichette yang detikINET kutip dari Cnet, Minggu (3/3/2013).


( fyk / fyk )


Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!