'Kembaran' Siri Hadir di Windows Phone 8




Maluuba di Android (Ist)


Amerika Serikat - Maluuba, aplikasi voice assistant serupa Siri di iPhone, sebelumnya menyambangi Android. Kini, Maluuba memperluas ketersediaannya untuk platform Windows Phone 8.

"Windows Phone 8 adalah kesempatan besar bagi kami. Kami senang pengguna bisa memanfaatkannya. Sebelumnya, kami sukses menyajikannya di Android. Kami rasa menghadirkannya di Windows Phone juga akan positif," demikian pernyataan disampaikan Maluuba.


Dilansir Tech Crunch, Kamis (28/2/2013), Maluuba pertama kali diluncurkan pada konferensi teknologi Disrupt SF di San Francisco, Amerika Serikat, September 2012. Aplikasi ini menjadi alternatif Siri bagi para pengguna Android.


Tak seperti Google Now dan Siri, Maluuba ingin aplikasinya bersifat independent. Alasannya, ini adalah era pengguna mengharapkan layanan hebat yang tak hanya bekerja di multiple platform, tetapi juga meningkatkan kekuatan di masing-masing platform.


"Kami rasa kami melakukannya untuk Android dan Windows Phone dan kami juga berencana merambah lebih banyak platform," tulis Maluuba.


Sama seperti di Android, Maluuba untuk Windows Phone 8 bisa mencari restoran, bioskop, event, mengatur waktu alarm, set alarms, pengingat jadwal pertemuan, mengirim SMS atau email dan memberikan informasi arah maupun cuaca. Khusus di Windows Phone 8, Maluuba terintegrasi dengan Outlook calendar.


Maluuba juga bekerjasama dengan retailer seperti Best Buy dan Walmart untuk menawarkan informasi belanja terdekat. Lebih jauh lagi, ke depannya Maluuba ingin terintegrasi dengan perangkat lain seperti kulkas, mobil dan TV.


( rns / ash )


Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!