UMI X2, Android 'Monster' Hanya Rp 2,5 Juta




UMI X2 (phonesreview)


Jakarta - Ponsel Android bernama UMI X2 ini memiliki spesifikasi kelas atas, seperti prosesor quad core hingga kamera 13 megapixel. Namun harganya cuma USD 260 atau sekitar Rp 2,5 juta.

UMI memang adalah perusahaan asal China yang mungkin kurang begitu dikenal di mancanegara. Namun handset flagship buatan mereka ini tampaknya cukup potensial.


UMI X2 dibekali prosesor 1,2 GHz quad core MTK6589 dari MediaTek, PowerVR SGX544 GPU, memori internal 32GB, 2GB RAM serta baterai berkekuatan 2.500 mAh.


Sektor kamera juga lumayan dahsyat di atas kertas dengan kamera 13 megapixel dan kamera depan resolusi 3 megapixel. Sedangkan sistem operasinya sudah Android 4.1 Jelly Bean.


Adapun layarnya yang berukuran 5 inch sudah beresolusi full HD. UMI X2 rencananya akan dipasarkan pertama kali di India pada pertengahan Maret mendatang.


Belum ada keterangan apakah akan menyambangi wilayah lainnya. Namun kedatangannya menandakan Android spesifikasi tinggi akan makin murah banderolnya. Demikian seperti dikutip detikINET dari PhonesReview, Kamis (28/2/2013).


( fyk / ash )


Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!