Loyalis Android di Inggris Mulai Pindah ke Windows Phone




(Ist/Phonedog)


London - Popularitas Android yang terus meningkat di sejumlah negara, tidak berlaku di Inggris. Buktinya, pamor sistem operasi besutan Google ini mulai sedikit meredup di negeri Ratu Elizabeth tersebut.

Data dari Kandar Worldpanel Comtech mengklaim Windows Phone menambah 700.000 pengguna baru di Inggris selama 2012, yang merupakan peningkatan sebesar 240% selama 12 bulan sebelumnya.


Uniknya, dari penelitian menunjukkan bahwa 17% dari koresponden yang beralih ke Nokia Lumia 800 atau HTC 8X sebelumnya menggunakan smartphone Android.


'Migrasi' itu termasuk yang terbesar dibandingkan platform sistem operasi lain. Pengguna BlackBerry beralih ke Windows Phone sebesar 6% sedangkan iOS lebih kecil lagi yang berpindah, sekitar 2%.


Tentu saja sisanya 26% merupakan pindahan dari pengguna Symbian, bisa ditebak adalah loyalis dari Nokia yang ingin upgrade. Demikian yang detikINET kutip dari Tech Radar, Kamis (28/2/2013).


Meski tidak bisa dijadikan cerminanpengguna Android seluruh dunia secara umum, ini bisa menjadi tanda tanya, apakah pengguna Android mulai bosan?


( tyo / rns )


Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!