Menkominfo Bahas Potensi Telko Indonesia dengan Dirjen GSMA




Menkominfo Saat di Panggung MWC 2013 (gatot/kominfo)


Barcelona - Menkominfo Tifatul Sembiring mengadakan pertemuan bilateral dengan Dirjen GSM Associaction Anne Bouverot di sela-sela acara Mobile World Congress 2013 yang berlangsung di Barcelona, Spanyol.

Menurut Gatot S. Dewa Broto, Kepala Humas dan Pusat Informasi Kementerian Kominfo, dalam pertemuan tersebut, turut pula sejumlah pejabat terkait dari kedua belah pihak.


"Cukup bamyak topik dibahas dalam pertemuan tersebut. Selain masalah optimalisasi penggunaan frekuensi radio untuk pengembangan broadband, juga membahas berbagai potensi aktual lain dari Indonesia yang masih bisa dieksplor lebih lanjut," lanjut Gatot, yang turut mendampingi Menkominfo di Barcelona.


Dalam pengantar pertemuannya, Tifatul mengatakan bahwa potensi market bisnis telekomunikasi di Indonesia luar biasa. Namun demikian, pemerintah tetap mengoptimalisasikan potensi tersebut dalam koridor ketentuan dan prioritas yang ada.


Selain itu, pada pertemuan itu juga terungkap sejumlah hasil riset aktual GSMA yang diadakan di Indonesia yang didukung dua operator tertentu di Indonesia dengan hasil antara lain:


-. Penggunaan ICT di Indonesia sangat fantastis dibandingkan sejumlah negara lain di kawasan ini dalam tiga tahun terakhir ini.

-. Sebanyak 67% anak di Indonesia kini menggunakan perangkat seluler di beberapa kota besar, lebih dari 60% dari mereka menggunakan internet.

-. Semakin banyak orang tua concern masalah tersebut.


"Data lengkap riset tersebut akan diumumkan keesokan harinya juga dengan hasil riset di berbagai negara," lanjut Gatot.


Menanggapi temuan riset aktual tersebut, Menkominfo mengemukakan bahwa telah banyak upaya sosialisasi internet sehat dan aman di Indonesia. Dan itu akan terus digalakkan dengan berbagai komponen masuarakat.


Seusai acara bilateral meeting, Menkominfo dengan sejumlah pejabat melakukan kunjungan ke sejumlah hall ruang pameran Mobile World Congress yg demikian luas. Suatu forum yang sangat prestesius untuk menakar kemajuan mobile technology terkini dari berbagai negara.


"Selanjutnya Menkominfo akan menjadi salah satu panelis di samping dua panelis lainnya dalam suatu seminar internasional tentang broadband," pungkas Gatot.


( ash / rou )


Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!