Bug iOS 8 Juga Bikin Bluetooth Ngadat

Jakarta - Berbagai masalah dilaporkan menimpa iOS 8, sistem operasi terbaru Apple yang dipakai di iPhone dan iPad. Setelah disinyalir menyebabkan baterai boros, masalah WiFi sampai susah mendapatkan sinyal, kabar terbaru menyebutkan iOS 8 bermasalah soal koneksi bluetooth.

Dikutip detikINET dari Reuters, Kamis (2/10/2014), beberapa user melaporkan iOS 8 membuat perangkat Apple sulit terkoneksi dengan sistem audio mobil via bluetooth. Misalnya sama sekali gagal terhubung, tidak mau memutar musik dan tiba-tiba terputus koneksinya.


Sepertinya, masalah bluetooth ini tidak hanya timbul saat di mobil saja. Akan tetapi juga saat ingin menghubungkan dengan perangkat lain seperti headphone, speaker dan sebagainya.


Belum ada tanggapan Apple soal isu terbaru itu. Sebelumnya, mereka sudah meminta maaf terkait beberapa masalah yang terjadi di iOS 8. Pembaharuan sistem operasi terbaru iOS 8.0.1 dikeluhkan bermasalah oleh sebagian pengguna iPhone 6 dan iPhone 6 Plus.


Para pembeli iPhone 6 dan iPhone 6 Plus memang telah mendapat update iOS 8.0.1 yang dirancang untuk memperbaiki bug di aplikasi kesehatan. Akan tetapi para pengguna iPhone 6 komplain kalau update itu membuat mereka sulit mendapatkan sinyal dan tidak bisa menggunakan pemindai sidik jari.


"Kami meminta maaf atas ketidaknyamanan besar yang dialami oleh user dan bekerja keras untuk menyiapkan iOS 8.0.2 untuk memperbaiki isu tersebut," demikian pernyataan Apple.


(fyk/ash)