Bos Besar Google Masih Setia Pakai BlackBerry

Jakarta - Eric Schmidt bukan orang sembarangan di Google. Dia pernah menjadi CEO dan sekarang menempati posisi chairman. Meski banyak pilihan smartphone yang memakai Android buatan Google, Eric mengaku tetap setia menggunakan BlackBerry.

Dalam kunjungannya ke Kanada baru-baru ini, Eric ditanya apakah masih memakai Blackberry atau sudah pindah ke ponsel lain. Ternyata ia masih suka pada BlackBerry meskipun mengutarakan kritikan.


"Aku perlu membawa BlackBerry. Aku memang masih suka BlackBerry tapi aku khawatir mereka melewatkan beberapa transisi yang sangat penting dan CEO baru berusaha sangat keras untuk memulihkan perusahaan. Namun faktanya Android dan iPhone menguasai pasar sekarang," sebut dia.


Selain BlackBerry, seperti dikutip detikINET dari Vancouver Sun, Jumat (3/10/2014), Eric juga memakai Android, yakni model Motorola Razr X. Alasan mengapa ia masih setia menggunakan BlackBerry adalah keunggulan keyboard fisiknya.


"Aku selalu suka pada keyboard BlackBerry. Google sendiri terutama membuat software dan terserah pada industri hardware untuk membuat kompetitor BlackBerry," kata dia. "Tapi keyboard BlackBerry ada hak ciptanya dan tidak bisa ditiru begitu saja,"


(fyk/ash)