iPhone 6 Plus Lawan Berat Note 4? Ini Kata Samsung

Jakarta - Saat Apple meluncurkan iPhone 6 Plus, banyak pihak yang menganggap bahwa ponsel layar besar itu akan menjadi saingan berat bagi Galaxy Note 4.

Bagaimana tidak? Keduanya mempunyai ukuran layar yang mirip -- 5,5 inch dan 5,7 inch. Meski dari segi spesifikasi dan resolusi terpaut cukup jauh, keduanya tetap saja diperbandingkan.


Ditambah lagi dengan sejarah rivalitas dua pembesutnya -- Apple dan Samsung -- yang kerap berseteru di medan bisnis dan ruang persidangan.


Namun Samsung mempunyai pendapat sendiri mengenai hal persaingan antara Galaxy Note 4 dan iPhone 6 Plus. Samsung menilai, pihaknya tak memberikan sorotan spesial bagi satu produk. Termasuk di segmen ponsel layar lebar premium, dimana Galaxy Note 4 menjadi senjata andalan Samsung. iPhone 6 Plus bukanlah satu-satunya wajib diwaspadai.


"Kami menganggap semua vendor ponsel sebagai pesaing berat, tak ada yang dianggap remeh," ungkap Febri Rusli, Product Marketing Senior Manager Samsung Mobile Indonesia.


Lebih lanjut, Febri menjelaskan, keunggulan Samsung dibanding vendor berlogo apel kroak itu. Menurutnya, Samsung akan lebih unggul karena sudah mempunyai perwakilan di Indonesia.


"Namanya juga Samsung Electronic Indonesia, punya kantor di Indonesia. Jadi bebas melakukan apa yang diinginkan oleh konsumen di sini (Indonesia). Tapi kalau vendor global kan gak bisa kayak gitu," tutup Febri.


(asj/ash)