Diserang Isu Bengkok, iPhone 6 Laku 2 Juta Unit dalam 6 Jam

Jakarta - Meski diserang berbagai kritikan terkait kasus gampang bengkok yang dialami iPhone 6 Plus, ternyata tak membuat konsumen menjauhi ponsel terbaru Apple itu. Terbukti dalam satu kesempatan, iPhone 6 terjual 2 juta unit hanya dalam waktu 6 jam.

Pencapaian ini terjadi di China, iPhone 6 memang dijadwalkan masuk Negeri Tirai Bambu itu pada 10 Oktober mendatang. Namun keran pre-order telah dibuka sejak hari ini (2/10/2014) oleh China Mobile, China Unicom and China Telecom.


Menariknya, ternyata hanya butuh 6 jam semenjak keran pre-order dibuka, iPhone 6 langsung terpesan sebanyak 2 juta unit. Angka ini disebut spektakuler, karena saat peluncurannya beberapa waktu lalu iPhone 6 butuh waktu 24 jam untuk dapat terjual 4 juta unit.


Itu pun diperolehnya dari 9 negara pertama yang disambanginya, sedangkan di China hanya mengandalkan penjualan dari 3 operator telekomunikasi. Namun tentunya jumlah penduduk China yang mencapai 1,2 miliar mempengaruhi hasil tersebut.


Selain itu, seperti dilansir Phone Arena, Kamis (2/10/2014), konsumen China juga memang menyukai smartphone berlayar lebar. Sehingga iPhone 6 dengan ukuran 4,7 inch dan 5,5 inch dianggap menjawab keinginan konsumen akan iPhone berlayar lebar.


(yud/ash)