iPhone 6 Libas Duo Jagoan Android Soal Multitasking

Jakarta - iPhone 6 datang dengan prosesor baru bernama A8. Tetapi, Apple hanya memberikan RAM 1 GB di smartphone terbarunya. Kalah bila dibandingkan dengan smartphone Android premium, seperti Galaxy S5 dan HTC One M8.

Kedua kompetitor Apple itu mempersenjatai flagship miliknya dengan RAM 2GB dan spesifikasi teknis tinggi lainnya. Di atas kertas, seharusnya iPhone 6 dengan gampang dilibas oleh keduanya.


Tapi kenyataanya tidak demikian. Phonebuff melakukan tes kecepatan multitasking untuk menguji apakan RAM tinggi adalah segalanya.


Dalam video yang di-upload ke YouTube, Phonebuff menguji iPhone 6 dengan dua smartphone Android premium saat ini. Caranya tentu saja dengan melakukan banyak perpindahan dari satu aplikasi ke aplikasi lain.


Di video itu terlihat, iPhone 6, Samsung Galaxy S5 dan HTC M8 masih bisa berjalan seimbang di awal. Namun, ketika terus membuka aplikasi satu ke aplikasi lainnya, yang terjadi di luar perkiraan.


iPhone 6 yang hanya mengandalkan RAM 1 GB mampu menjalankan aplikasi dengan smooth dan cepat. Bahkan membuka aplikasi tak perlu diragukan lagi kecepatannya.


Secara keseluruhan iPhone 6 dengan mudah menyelesaikan untuk membuka aplikasi, dibandingkan dengan HTC One M8 dan Samsung Galaxy S5.Next


(tyo/ash)