'Coding Bukan Cuma Mainan Anak TI'

Jakarta - Pertumbuhan aplikasi semakin bagus. Semakin banyak developer, terutama dari kalangan anak kampus dengan latar belakang Teknologi dan Informasi (TI) rajin memunculkan aplikasi baru yang menarik.

"Contohnya saja saat ini ada 5.000 aplikasi buatan Indonesia. Itu baru di Windows. Belum platform lain. Kami Microsoft gak cuma jualan software tapi mendukung juga kreatifitas anak muda," kata Esther K. Sianipar, Community Affairs Manager Microsoft.


Berbicara di acara peresmian Pusat Kreatif Digital Depok, Esther mengatakan bahwa coding sejatinya adalah hasil menjadi developer, bukan consumer.


"Di balik apps itu adalah coding. Berbicara coding bukan hanya mainannya anak-anak TI. Semua bidang akan main coding. Sebuah riset memprediksi 2024 nanti semua akan pake coding. Karena semuanya akan berbasis aplikasi," paparnya.


Dikatakan Esther, dia dan timnya di Microsoft akan terus mendukung pengembangan kreatif digital, termasuk mencari bakat-bakat developer dan menggiatkan semacam pelatihan coding.


(rns/rns)