'Jepret Story' Jadi Jawara Indonesia Next Apps

Jakarta - Pemenang kompetisi Indonesia Next Apps telah diumumkan oleh Telkomsel dan Samsung. Dari 90 developer lokal yang menghasilkan 147 aplikasi untuk kompetisi ini, ada tujuh yang kemudian jadi finalis. Siapa yang jadi juaranya?

Dalam jumpa pers di kantor pusat Telkomsel, Wisma Mulia, Jakarta, Rabu (1/10/2014), ketujuh aplikasi yang berhasil masuk final adalah Kakatu, Cubeacon, Jepret Story, Phirunthrophy, Pipets, IO Notes, dan Sigap.


"Dan yang menjadi pemenangnya adalah aplikasi Jepret Story buatan Dycode," kata Vice President Digital Lifestyle Telkomsel, Marina Kacaribu, yang ditemani Director Samsung R&D Institute Indonesia, Andy Djiwandono.


Jepret Story merupakan aplikasi yang memungkinkan pengguna untuk mengumpulkan dan mengatur berbagai foto yang diambil dari bermacam momen spesial di jejaring sosial. Aplikasi ini mengumpulkan foto dengan hashtag khusus yang sebelumnya telah dibuat oleh pengguna.


Sehingga ketika ada yang mempublikasikan foto tersebut di Instagram dan Twitter, foto dengan hashtag khusus tadi akan langsung terkumpul di galeri Jepret Story pengguna.


"Jepret Story rencananya akan meluncur di Google Play Store pada akhir bulan ini," kata CEO Dycode, Andri Yadi, masih dalam kesempatan yang sama.


Sebagai pemenang utama, Dycode mendapatkan hadiah uang tunai, smartphone Samsung, dan diundang menghadiri Startup Mentorship Programmed yang merupakan program kolaborasi antara SingTel Group dan Samsung di awal April 2014.Next


(rou/ash)