Donasi untuk Masjid, Bisa Lewat Aplikasi Ini

Jakarta - Banyak cara berdonasi untuk pembangunan masjid. Nah, pakai aplikasi ini, donasi jadi lebih mudah dan perkembangan pembangunannya bisa terus dipantau.

Inilah yang melatarbelakangi dibuatnya aplikasi Masjid Emerald. Sesuai dengan namanya, aplikasi di Windows Phone ini dibuat untuk memudahkan akses donasi Masjid Emerald yang sedang dibangun di Bintaro.


"Kami menyambut dengan baik kehadiran aplikasi yang tentunya akan akan sangat bermanfaat di platform Windows Phone," ujar Developer Manager Microsoft Device Group Narenda Wicaksono.


Donatur bisa memantau pembangunan mesjid dengan melihat laporan terupdate dari status pembangunan masjid tersebut. Pantauan detikINET, Sabtu (4/10/2014), progress pembangunan saat ini 11% dengan keterangan berupa foto yang menginformasikan pengecoran basement sudah dilakukan.


Ketika pembangunan masjid selesai, aplikasi ini masih tetap bisa digunakan sebagai penunjang ibadah karena tersedia menu lain yang bermanfaat dipakai kapan saja.


Aplikasi ini antara lain meampilkan jadwal shalat sesuai lokasi yang dilengkapi pengingat shalat serta petunjuk arah kiblat, pengingat infaq, kutipan islami dari Al Quran dan Hadist, serta kumpulan doa.


CEO Algo Studio Adib Toriq menyebutkan, aplikasi Masjid Emerald merupakan inisiatif dari studio aplikasi miliknya dan Raion Studio. Dia mengklaim ini adalah aplikasi crowdfunding pertama untuk pembangunan masjid. Next


(rns/rns)