BlackBerry Passport Putih Melenggang November

Jakarta - BlackBerry Passport memunculkan respons publik yang menarik. Ada yang menyukai desain uniknya, ada juga yang membencinya. BlackBerry sendiri tampaknya tak terpengaruh dengan komentar apapun.

Perusahaan asal Kanada ini menyiapkan versi putih BlackBerry Passport untuk dirilis November. Pada peluncurannya yang digelar serentak di Kanada, London dan Dubai, BlackBerry memang sudah memamerkan BlackBerry Passport putih.


Dikutip detikINET dari Tech Radar, Jumat (3/10/2014), saat tiba nanti, BlackBerry Passport akan dibanderol sama dengan versi hitamnya, tidak ada perbedaan harga.


Pekan lalu, pada peluncuran BlackBerry Passport di London, Inggris, COO BlackBerry Marty Beard mengatakan Passport sudah langsung tersedia bagi konsumen Amerika Serikat, Kanada, Prancis, Inggris dan Jerman secara online di situs BlackBerry.


Tak mau menunda-nunda ketersediaannya, BlackBerry menjadwalkan hingga akhir tahun ini, smartphone dengan layar kotak itu menyambangi lebih dari 30 negara, termasuk Indonesia. Namun dia mengaku belum bisa mengungkapkan kapan tepatnya.


Soal harga pun, BlackBerry dalam peluncurannya belum secara gamblang menyebutkan. Meski demikian, perkiraan harga bisa dilihat dari banderol di sejumlah negara yang sudah mulai menjual.


Di Kanada misalnya, banderolnya 699 dolar, Prancis dan Jerman 649 euro, Inggris 529 poundsterling dan Amerika Serikat USD 599. Nah, di Indonesia kemungkinan besar ada di angka Rp 6-7 jutaan.


(rns/rou)