Galaxy Note 4 Masuk Indonesia 24 Oktober, Harganya?

Jakarta - Samsung memperkenalkan Galaxy Note 4 di gelaran IFA 2014 di Berlin bulan lalu. Phablet ini adalah produk lanjutan dari Note 3 yang dipamerkan ke publik di waktu yang sama satu tahun yang lalu.

Kala diperkenalkan di IFA 2014, Samsung belum menyebut kapan perangkat ini mulai dijual. Ternyata, Note 4 akan mulai dijual di Indonesia mulai tanggal 24 Oktober 2014.


Sementara calon pembeli sudah bisa mulai memesan phablet ini sejak 3 Oktober di Samsung Experience Store yang tersebar di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Medan, dan Bali.


Sayangnya pihak Samsung belum menetapkan harga dari Galaxy Note 4 ini. Namun pihak Samsung menjanjikan bahwa harga phablet ini akan berada di bawah Rp 10 juta.


"Untuk harga tunggu aja nanti tanggal 3 Oktober, yang jelas masih single digit, dan akan lebih mahal dibanding harga Note 3 waktu pertama dirilis, " ujar Febri Rusli, Product Marketing Senior Manager Samsung Mobile, SEIN.


Sekadar informasi, Note 4 sudah mulai dijual di London, Inggris dengan harga sekitar Rp 8,8 juta. Samsung memberikan penawaran khusus selama masa pre order ini, yang bisa diakses melalui www.galaxylaunchpack.com.


Galaxy Note 4 mempunyai layar QHD 5,7 inch, dan dilengkapi dengan prosesor octa core (1,9GHz quad + 1,3GHz quad). RAM-nya 3GB dengan internal storage 32GB yang bisa diekspansi melalui slot microSD.


Seperti Galaxy Note seri sebelumnya, Note 4 pun mempunyai fitur S Pen. OS-nya menggunakan Android KitKat teranyar 4.4 yang diberi sentuhan TouchWiz teranyar.


(asj/fyk)