CEO Xiaomi Labrak Petinggi Huawei

Jakarta -

CEO Xiaomi Lei Jun berseteru dengan salah seorang petinggi Huawei bernama Yu Chendong. Dalam perdebatan yang terjadi di situs mikroblogging Sina Weibo tersebut, Lei menuduh Huawei terlibat dalam 'penyerangan' terhadap brand Xiaomi di internet.

Kejadian ini bermula ketika Lei me-repost sebuah foto dari Weibo mengenai komparasi antara Xiaomi Mi4 dan Huawei Glory 6. Dalam komparasi tersebut, kualitas bodi Mi4 dikatakan jauh lebih jelek dibanding Glory 6.


Menurut Lei, komparasi tersebut merupakan akal-akalan Huawei untuk mendiskreditkan Xiaomi. Sementara Yu, yang merupakan Senior Vice President Huawei berkilah bahwa timnya sama sekali tak terlibat dalam 'penyerangan' tersebut.


Seperti yang dilansir GSM Insider, Jumat (3/10/2014), Yu juga mengatakan bahwa tak ada seorang pun yang bisa mengontrol internet. Maka itu setiap vendor harus berusaha untuk bisa membuat produk yang baik.


Ini bukanlah kali pertama Lei dan Yu berdebat di internet. Saat Huawei meluncurkan tablet M1 bulan Juni lalu, keduanya juga berdebat sengit mengenai resolusi tablet tersebut. Lei juga menyinggung perihal kapasitas produksi Huawei yang lebih kecil dibanding Xiaomi.


(asj/ash)