Samsung Umbar Kekuatan Galaxy Note 4

Jakarta - Kasus bengkok yang dialami iPhone 6 Plus masih menjadi ‘senjata’ produsen lainnya untuk menunjukkan kekuatan ponsel garapannya, salah satunya Samsung. Pesaing kuat Apple ini merilis video yang menunjukkan kekuatan Galaxy Note 4 yang anti bengkok.

Video tersebut diawali sebuah informasi yang menjelaskan bahwa benda-benda yang kerap diduduki pasti akan berakhir bengkok, contohnya adalah dompet dan kartu kredit.


Ponsel pun disebut bisa mengalami nasib serupa. Namun ketika Galaxy Note 4 yang diduduki oleh pengguna, phablet jagoan Samsung itu diklaim anti bengkok meski saat pengguna sengaja menekan-nekannya.


Tapi itu cuma ilustrasi animasi, untuk membuktikannya Galaxy Note 4 lantas dihadapkan pada pengujian sesungguhnya. Phablet ini ditekan bagian tengahnya dengan tekanan sebesar 25 kgf. Biasanya sebuah pensil akan langsung patah saat menghadapi tekanan sebesar itu.


Namun bagi Galaxy Note 4, pengujian ini tak memberi masalah berarti. Meski bengkok saat ditekan, phablet tersebut bisa kembali ke bentuknya semula tanpa menyisakan bekas.


Untuk makin meyakinkan kemampuannya, Samsung juga menekan Galaxy Note 4 dengan mensimulasikan seakan-akan dalam kondisi tengah diduduki pengguna dengan bobot 100 kg. Pengujian ini dilakukan sebanyak ratusan kali, dan lagi-lagi sukses dilalui Galaxy Note 4 tanpa menyisakan bengkok permanen.


Berbekal hasil tersebut, Samsung lalu menyematkan sebutan tambahan bagi Galaxy Note 4 yakni selain big, thin and light, tapi juga strong. Berikut video pengujiannya.


(yud/ash)