Anti Klimaks Media Sosial Popular

Jakarta - Facebook sampai detik ini masih menjadi media sosial dengan jumlah anggota terbesar di dunia. Terbesar, namun Facebook bukanlah satu-satunya media sosial yang beredar dalam lingkaran internet dunia.

Beberapa diantaranya bahkan pernah hadir sebelum Facebook meledak, sebut saja Friendster dan Myspace. Yang hadir setelah Facebook, malahan terang-terangan datang untuk mengalahkan hegemoni Facebook.


Sukses? Tergantung patokannya apa. Jumlah anggota? atau Popularitas? Karena beberapa media sosial pernah merasakan jumlah anggota yang banyak atau mencapai popularitas karena sering dibicarakan di media massa.


Ironisnya beberapa media sosial ini ternyata tak pernah mencapai posisi tertinggi, yang ada malah anti klimaks. Boro-boro mulai mengeruk untung, karena pada akhirnya mereka 'mati muda' dengan sendirinya.


Dibeli perusahaan raksasa seperti yang pernah terjadi dengan MySpace atau Koprol, pada akhirnya tak bisa menyelamatkan media sosial ini. Karena ujungnya, tetap pahit bagi media sosial ini.


Hari ini, Kamis (2/10/2014), detikINET akan mengupas media sosial mana saja yang pernah terkenal namun terpaksa tersungkur dan berlahan mati.


(tyo/tyo)