Ponsel Dual Core Makin 'Merakyat'




A300 (mito)


Jakarta - Dulu, hanya jajaran ponsel high end yang membenamkan prosesor dual core. Pastinya dengan label tersebut, harga jual mereka juga menjadi lebih tinggi.

Namun kini, seiring kian melajunya perkembangan teknologi, penggunaan prosesor dual core pun tak hanya diperuntukkan bagi deretan ponsel kelas atas. Ponsel di kelas yang lebih 'merakyat' pun juga sudah berlabel dual core.


Harga jual yang dibanderol oleh handset jenis ini juga jauh dari kata mahal. Tak cuma berada di bawah Rp 2 juta, namun ada yang sampai dipatok di harga ratusan ribu rupiah.


Salah satu yang mencoba peruntungan dari label dual core ini adalah Mito Mobile lewat seri A300. Dapur pacu ponsel ini sudah dibekali dengan prosesor MediaTek dual core 1 GHz, sedangkan sistem operasinya menjalankan Android 4.0 Ice Cream Sandwich.


Namun harga jual yang dipasang vendor merek lokal ini adalah Rp 699 ribu. Ya, siapa mengira jika saat ini ponsel dual core sekarang sudah semurah ini.


Adapun fitur yang dilekatkan Mito di seri A300 kurang lebih sama seperti model ponsel mereka sebelumnya. Mulai dari kamera 2MP, TV analog, FM Radio, dan akses kilat ke layanan media sosial.


Hansen Lie, Direktur Utama Mito Mobile mengatakan bahwa peran ponsel saat ini memang tidak hanya sebagai penyambung tali komunikasi. Namun juga memegang peranan penting dalam urusan hiburan. Hal inilah yang coba diisi oleh MITO MOBILE dengan merilis MITO A300.


"Produk yang mengusung konsep layar sentuh ini tampil mempesona dengan display selebar 4,0 inch. Suguhan tampilan yang ditayangkan Mito A300 begitu tajam untuk dinikmati. Sementara desain dari bodi ponsel membuat pengguna mantap untuk menggenggamnya," klaim Hansen.


Spesifikasi MITO A300:


-. Analog TV

-. 4.0" LCD HVGA Touchscreen Capacitive

-. Dual On GSM 900/1800 MHz

-. OS Android 4.0 ICS

-. Prosesor CPU 1 GHz Dual Core

-. RAM 512 MB

-. WiFi, Bluetooth, MicroSD Slot

-. FM Radio/MP3/MP4 Player

-. Camera 2.0 MP

-. Google Play, Gmail, Google Maps, Facebook, Twitter, Yahoo Messenger, Email


( ash / ash )


Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!