Samsung Uji Ponsel Dua 'Kepribadian'




(Ist/Conceir.com)


Amerika Serikat - Red Bend Software, developer solusi Mobile Software Management (MSM) berkolaborasi dengan Samsung untuk menguji dual persona pada smartphone Galaxy S III.

Ditujukan untuk program Bring Your Own Device (BYOD), dalam uji coba ini Galaxy S III dibenamkan dua sistem operasi (OS) Android terpisah. Satu OS digunakan untuk kebutuhan personal, sementara OS lainnya untuk keperluan pekerjaan.


Didemokan di perhelatan Mobile World Congress di Barcelona, Spanyol, Red Bend berniat menarik minat kalangan enterprise yang tertarik mengadopsinya untuk mendukung BYOD.


Dilansir Cellular News, Rabu (27/2/2013), dalam demonya, Red Bend memperlihatkan bagaimana solusinya mengubah handset tunggal menjadi ponsel yang memiliki dua 'kepribadian' (virtual). Ini diklaimnya membuat si pengguna bisa benar-benar memisahkan antara pekerjaan dengan kehidupan personal di satu perangkat.


Sekilas mengenai BYOD, akronim ini kian akrab terdengar dalam beberapa tahun terakhir. Istilah yang juga disebut bring your own technology (BYOT) ini berarti sebuah kebijakan yang mengizinkan karyawan membawa perangkat mobile milik mereka sendiri ke tempat kerja.


Dengan kebijakan ini, mereka juga diperbolehkan menggunakan perangkat tersebut untuk mengakses informasi dan aplikasi khusus perusahaan. Istilah ini juga digunakan untuk menggambarkan praktik yang sama yang diterapkan pada siswa yang menggunakan perangkat mereka untuk keperluan pendidikan.


( rns / ash )


Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!