Google+ Tampilkan Fitur ala Facebook Connect




(Ist)


San Francisco - Google membuat platform jejaring sosialnya, Google+, menjadi lebih sosial. Langkah signifikan diambil Google untuk lebih menyaingi Facebook dan Twitter.

Akun Google+ kini bisa digunakan untuk sign in ke aplikasi atau sebuah website. Ini mirip seperti Facebook Connect dan Sign in with Twitter. Bisa ditebak, langkah ini akan membuat akun Google kian erat dengan internet.


"Ini adalah salah satu peluncuran paling signifikan yang muncul dari platform Google+," kata David Glazer, Engineering Director di Google+ seperti dilansir Cnet, Rabu (27/2/2013).


Sejak kemunculannya, Google+ memang kerap disebut-sebut akan menyaingi Facebook. Bukan tanpa sebab, Google sebagai si pemiliknya telah lebih dahulu menguasai jagat internet. Sangat mudah bagi Google mengintegrasikan semua layanannya dengan jejaring sosialnya tersebut.


Meski jumlah penggunanya masih belum menyaingi Facebook, namun pertumbuhan yang cukup cepat diyakini Google sanggup melampaui situs milik Mark Zuckerberg tersebut. Pada 2012, Google menargetkan bisa menggaet hingga 400 juta pengguna.


( rns / ash )


Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!