Apa Pentingnya Prosesor di Smart TV?




Ilustrasi (samsung)


Jakarta - Televisi (TV) sekarang ini bukan cuma mengedepankan kualitas gambar yang semakin tajam, tapi juga jeroan yang kian canggih. Bahkan beberapa di antaranya sudah dilengkapi prosesor 4 inti. Untuk apa?

Era TV yang menggunakan prosesor layaknya komputer memang telah tiba. Diawali oleh jajaran TV pintar Samsung. Dalam produk tersebut Samsung menyertakan sebuah perangkat bernama Evolution Kit, inilah yang menjadi 'otak' TV tersebut.


Evolution kit adalah salah satu produk Samsung yang memungkinkan pengguna TV pintar mereka untuk melakukan upgrade. Misalnya, TV yang sekarang mereka miliki cuma punya prosesor single core, maka dengan Evolution Kit spesifikasinya bisa ditingkatkan menjadi quadcore.


Tapi tentu, masih banyak yang menyangsikan manfaat multi core pada TV. Hal ini pun dibantah Samsung dengan beberapa alasan.


"Prosesor pada Smart TV akan sangat berguna sekali untuk mengolah aplikasi. Seperti kita ketahui, saat ini sudah banyak sekali aplikasi menarik untuk Smart TV," kata Regional Director, Audio Visual Samsung Electronics, di sela-sela Samsung Forum 2013 di Hotel Mulia Senayan.


Selain itu prosesor di Smart TV akan sangat terpakai untuk menjalankan seluruh fitur yang ada dalam produk tersebut, seperti sensor gerak, perintah suara, hingga kamera yang ada di TV pintar.


( eno / ash )


Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!