ZTE Lebih Pilih Snapdragon Ketimbang Exynos




ZTE Grand Memo (ist.)


Barcelona - Prosesor smartphone besutan Samsung terbaru Exynos Octa boleh saja disebut-sebut tampil gahar dengan mengusung 4+4 core. Namun hal itu tak lantas membuat ZTE tertarik untuk menyematkannya pada produk smartphone mereka.

"Untuk produk Samsung, prosesor Exynos, saat ini kami belum tertarik menggunakannya pada produk smartphone kami," ucap salah seorang petinggi ZTE pada sela-sela event Mobile World Congress 2013.


Bahkan konon, Samsung sendiri juga masih kurang puas dengan Exynos Octa akibat tingginya konsumsi daya yang dibutuhkan untuk beroperasi.


Alhasil, Samsung sampai diisukan bakal beralih ke prosesor Qualcomm pada Galaxy S IV nantinya. Namun sejumlah negara di benua Asia dan Eropa dikabarkan akan dijatah Galaxy S IV yang menggunakan prosesor Exynos Octa.


Apalagi mudah ditemukan di dunia maya untuk skor fantastis yang mampu ditorehkan prosesor Qualcomm Snapdragon S600 yang ditenagai 4 core krait dan pengolah grafis Adreno 320 tersebut.


Pada gambar yang berisi hasil skor aplikasi benchmark Quadrant tersebut terlihat sebuah smartphone yang diduga adalah HTC One yang skornya sukses melampaui jauh smartphone pesaingnya hingga lebih dari 2 kali lipat.


Dugaan kuat mengatakan hal inilah yang menjadi salah satu pertimbangan ZTE untuk lebih memilih berpartner dengan Qualcomm dibanding Samsung.


"Kami telah memiliki kemitraan kuat dengan Qualcomm guna mengembangkan bisnis chip dan perangkat milik kami," tandas petinggi ZTE yang tidak disebutkan namanya tersebut, seperti dikutip detikINET dari Vr-zone, Jumat (1/3/2013).


( ash / ash )


Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!