Sennheiser Momentum Black Sasar Pecinta Musik yang Stylish




Sennheiser Momentum Black (sha/inet)


Jakarta - Sennheiser membuat penyegaran di jajaran headphone high-end. Setelah menawarkan seri Momentum dalam balutan kulit asli berwarna coklat, produsen audio asal Jerman ini memberikan pilihan warna berbeda untuk model tersebut.

Kali ini, mereka memilih warna hitam. Untuk itulah tambahan nama Black disematkan. Momentum Black, inilah headphone kelas atas yang menjadi salah satu flagship Sennheiser di tahun 2013.


Setelah dipamerkan di ajang Consumer Electronics Show beberapa waktu lalu, piranti tersebut akhirnya juga unjuk gigi di Indonesia.


Sejatinya, Momentum Black ini tidak mengalami perubahan spesifikasi dari sang 'kakak', yakni Momentum. Seperti disinggung di atas, perbedaan yang paling mencolok adalah dari segi warna.


Momentum Black memakai kulit asli berwarna hitam di bodinya. Pihak produsen menelurkan seri ini untuk mereka yang memberi perhatian lebih pada style, namun di saat yang bersamaan juga menginginkan kualitas suara yang mumpuni.


"Momentum adalah produk yang stylish. Kami menyasar pengguna yang sophisticated, urban, berusia 20-30 tahun dan mengutamakan gaya," ujar Mervin Wang, Head of Marketing Services Sennheiser Electronic Asia kepada detikINET, Sabtu (2/3/2013).


Momentum Black mempertahankan desain yang sama dengan pendahulunya. Slider headbandnya dibuat dari stainless steel premium dengan earpad dan headband dari kulit yang terasa lembut dan lentur saat dijajal.


Pihak produsen juga mempertahankan keberadaan breathable leather yang diklaim mampu membuat telinga pengguna tidak terasa panas meski dipakai dalam waktu yang lama.


Kabelnya memiliki panjang sekitar 1,2 meter di mana terdapat tombol-tombol pengontrol untuk mengatur musik dan menerima atau melakukan panggilan telepon.


Tino Martinus, dari Astrindo Senayasa selaku distributor Sennheiser di Indonesia mengatakan, piranti tersebut memiliki keunggulan rentang suara yang lebar dan gampang didrive hanya dengan smartphone.


Momentum Black unjuk gigi pertama kalinya di Jakarta pada ajang International Java Jazz Festival 2013 yang digelar mulai tanggal 1-3 Maret.


Produsen yang menjadikan penyanyi cantik Raisa sebagai ambassador ini membanderol pirantinya tersebut dengan harga sekitar Rp 4,6 juta. Sennheiser merencanakan, Momentum Black sudah menyambangi pasar pekan depan dan menargetkan bisa menjual 200 unit di Indonesia pada kuartal pertama 2013.


( sha / fyk )


Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!