Logitech akan Stop Beberapa Aksesoris Game




Ilustrasi (digitaltrends)


Jakarta - Sebagai perusahaan periperal, nama Logitech sejatinya sudah cukup menggaung dengan pengalaman bisnis selama 31 tahun. Namun sepertinya, Logitech mulai mengevaluasi masa depan sejumlah produk aksesoris game garapannya.

Sampai akhirnya keputusan untuk menghentikan produksi beberapa aksesoris game pun telah ketok palu. Ditegaskan CEO Logitech Bracken P. Darrell, penurunan kondisi finansial yang dialami Logitech memaksa perusahaan untuk mengurangi beberapa rantai bisnisnya.


Diawali oleh bisnis beberapa aksesoris game yang rencananya bakal distop pembuatannya pada akhir tahun 2013.


“Kami telah mengevaluasi beberapa kategori produk yang tidak lagi sesuai dengan tujuan strategi kami," ujar Darrel.


"Hasilnya, kami memutuskan untuk menghentikan produksi speaker-dock dan beberapa varian aksesoris game mulai akhir tahun ini," imbuhnya, seperti dilansir Digital Trends, Jumat (25/1/2013).


Keputusan yang diambil Logitech tersebut diduga terjadi akibat peralihan pengguna kini lebih memilih smartphone maupun tablet ketimbang komputer desktop ataupun notebook. Mengingat segmen komputer desktop merupakan segmen yang diincar Logitech untuk memasarkan produk aksesoris game besutannya.


Selain hal tersebut, persaingan antar produsen aksesoris game sepertinya juga turut mempengaruhi keputusan yang diambil oleh Logitech.


Dimana MadCatz yang merupakan salah satu pesaing kuat Logitech di ranah produk aksesoris game, justru mengalami peningkatan penjualan pada laporannya akhir tahun lalu.


( ash / ash )


Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!