Motorola X, Android Key Lime Pie Pertama di Dunia?




Ilustrasi (motorola)


Jakarta - Teka-teki akuisisi Google terhadap Motorola akhirnya sedikit terkuak. Perusahaan IT raksasa ini dikabarkan menyiapkan Motorola X sebagai smartphone pertama berbasis Android teranyar, Key Lime Pie.

Seperti dikutip Jeruknipis dari TechRadar, Selasa (22/1/2013), Google dikabarkan bakar merilis smartphone tersebut di ajang Google I/O pada bulan Mei mendatang. Tidak hanya mengusung Android 5.0, Motorola X juga dikabarkan akan memiliki ukuran layar 5,0 inch.


Apakah Motorola X menjadi varian Nexus selanjutnya? Ternyata tidak. Pasalnya, smartphone ini diklaim menjadi sub-brand tersendiri yang lebih khusus.


Sepertinya, ini adalah pertama kali Google memperlakukan Motorola secara spesial, setelah banyak yang beranggapan perusahaan ini cenderung mengabaikan brand Motorola dan lebih intim dengan vendor lainnya lewat klan Nexus.


Pada bulan lalu, CEO Google Larry Page mengklaim, akan terlalu dini jika pihaknya membuat Motorola Nexus. Dan, sepertinya itu menjadi pertanda bahwa Google lebih memilih brand tersendiri untuk Motorola, di luar Nexus.


Dari kabar yang beredar di forum-forum Android, Motorola X nantinya bakal hadir dengan user interface (UI) seperti Nexus yang terintegrasi dengan fitur-fitur yang melampaui S-Beam dan S-Voice pada Samsung Galaxy S III.


( ash / ash )


Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!